Rabu, 01 September 2010

puisi puasa&hidup sejenak

PUASA
Anak Adam
Dibukukan
Di dalam Firman
Anak Adam
Dimulyakan
Di tengah sekawan
Anak Adam
Digendong
Di dalam genggaman
Anak Adam
Diadakan penjagaan dan pemeliharaan
Anak Adam
Lepas jalani hidup
Dan memilih teman
Apakah aku anak Adam
Ketika aku tertahan hawa nafsu
Mengabdi setan
Di bulan suci ini
Aku dan anak Adam
Melepas rantai
Belenggu setan
2002
HIDUP SEJENAK
Ada secawan arak
Dari surga diturunkan di dunia
Siapa minum
Menjadi lupa
Bahkan kepada diri sendiri
Juga kepada anak tetangga
Adakah pernah digali
Walau sekali
Ketika sejenak terbaring
Tidak di malam tidak di siang hari
Kemudian tertidur
Menjadi lupa
Aku saat itu sedang dimana
Kadang dunia berganti
Teman yang sudah mati muncul lagi
Aku dimana bila tidak kembali
Saat itu tidak mengerti
Aku siapa
Padahal kamu di situ
Tetapi terkadang bukan kamu yang di sini
Di saat seprti itu, aku dimana bila tidak kembali
Ketika bangun di pagi hari
Dan tidak sendiri
Bersama kamu lagi
Tapi juga tidak mengerti
Apakah malam nanti
Aku bisa bermimpi lagi
Jika tidak mengerti
Mengapa aku bangun
Dan senang hati
Aku semakin tidak mengerti
Apa sesungguhnya
Arti hidup ini
2002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar